Kamis, 24 Desember 2009

kukejar cintaku sampai ke jogja

Penuh perjuangan itulah yang melukiskan kisah cintaku kepada seseorang yang sangat aku cintai.namaku Indra ,aku tinggal disebuah rumah yang berada di tengah kota bekasi.aku adalah seorang akuntan disebuah perusahaan farmasi.suatu hari sepulang kerja aku mampir kesebuah restaurant dengan konsep kafe yang menjadi tempat favorit aku untuk menghilangkan stress akibat kerjaan yang menumpuk.Tapi hari ini aku ke restaurant itu sendirian saja karena teman temanku sudah pulang lebih dulu.kupilih meja no.3 yang berada didekat jalan .
Mbak,boleh minta daftar menunya[pelayan segera menghampiriku,ia langsung menyaerahkan daftar menunya padaku].;mau pesan apa pak[waiter].;saya pesan kepiting saus padang,trus minumnya orange jus.;ada lagi pak yang mau dipesan[waiter].saya kira itu sudah cukup.;tunggu sebentar ya pak[waiter pun pergi kebelakang menyiapkan pesananku].hari ini begitu melelahkan,pekerjaan begitu banyak hingga aku pulang telat.kulihat seorang wanita yang duduk dimeja no.9 yang tak jauh dari meja yang aku tempati.wanita itu duduk sendirian seperti menunggu seseorang,tapi orang yang ia tunggu belum juga datang,aku lihat dari dua gelas kopi yang ia habiskan,serta ia sering sekali melihat jam yang ia kenakan.wanita itu memakai gaun berwarna merah, kelihatan begitu anggun dan cantik. Saat aku melihat kearahnya,ia tersenyum padaku[ia menyadari bahwa dari tadi aku memperhatikannya.beberapa menit kemudian datanglah seorang laki laki menghampirinya,rupanya ialah orang yang ditunggu wanita tadi.Permisi pak[pelayan menyapaku],ini pesanannya.;oh ya maksih ya.;klo ada sesuatu yang diperlukan panggil saja saya[waiter pun kembali melayani tamu yang lain].segera saja kulahap kepiting saus padang yang masih hangat,hmmmmmmmm lezat.kepiting saus padang plus orange jus adalah makanan favoritku sekaligus merupakan menu andalan restaurant ini..selesai menikmati makanan,aku langsung memanggil pelayan untuk meminta tagihannya.kulihat wanita itu sendirian,rupanya pria adi meninggalkannya,ia meneteskan air mata, dia ada masalah dengan laki laki tadi.kulihat dari bekas tamparan di pipinya yang mungkin dilakukan oleh pria tadi.aku paling benci klo ada orang yang menyakiti perempuan.hal ini mungkin disebabkan oleh masa laluku yang sering melihat papaku menampar ibuku karena alasan yang sepele.untunglah sekarang hal itu tak terjadi lagi dikeluargaku.pelayan….!.;iya pak,ada yang bisa saya bantu[waiter].ada pulpen sama kertas gak?;ini pak[waiter sambil menyaerahkan sebuah pena dan secarik kertas];aku menuliskan beberapa patah kata untuknya
UNTUKMU BIDADARI YANG TEGAR
hai bidadari dunia
mengapa engkau teteskan air mata
tak tahukah engkau bahwa air matamu terlalu berharga
cintamu tak pantas buat orang yang menyia-nyiakan kepercayaanmu
tak pantas untuk orang yang telah menyakiti hatimu,
wahai bidadari yang tegar
janganlah engkau bersedih
karena aku tak sanggup melihat kesedihanmu
dunia pasti menangis klo melihat engkau bersedih
masih banyak kebahagiaan yang belum pernah kau rasakan dalam hidupmu
cobalah pandang diriku,mungkin aku bisa memberikan kebahagiaan untukmu
aku selalu mengagumimu ,wahai sang bidadari
Hai pelayan tolonngg antar ini kemeja no.9 ;baik pak[pelayan itu mengantarkan pesanku padanya].wanita itu mengusap air matanya kemudian membaca pesanku.ia pun menegok kearahku dan aku melambaikan tanganku padanya.ia pun menghampiriku sambil berusaha tersenyum tetapi masih kelihatan klo senyumannya dipaksakan.hai [sapaku padanya];hai juga”jawab wanita itu.perkenalkan namaku indra[sambil kusodorkan tanganku padanya bermadsud mengajaknya salaman].aku Vivi[ia pun menyodorkan tangannya
indra;kenapa kamu menangis,tak tahukah kamu air matamu tak pantas buat orang orang seperti itu
vivi;aku tidak menangis ini hanya kelilipan[vivi mencari alasan]
indra;trus pipi kamu[sambil menyentuh muka vivi yang merah bekas tamparan telapak tangan]
vivi;aduh .aduh[mengerang kesakitan]
indra;maaf ya,sakit…..ya.wah emang keterlaluan kekasihmu itu,tega menyakiti seorang perempuan seperti kamu
vivi;gak apa apa.!emang sih dia selalu begitu,kami dah pacaran selama 1 tahun.semakin lama semakin kelihatan sifat aslinya yang kasar.apalagi akhir akhir ini saat aku pergoki dia berselingkuh sama teman kerjanya.tadi aku memintanya untuk memutuskan hubungan kami,tapi akhirnya begini dia menampar aku.sekarang kami resmi putus.
Indra;wah kasihan kamu,padahal kamu berusaha untuk sabar tapi akhirnya begini.tegarlah karena kamu lebih pantas mendapatkan orang yang lebih baik dari dia.
Vivi;makasih ya dah perhatian sama nasib aku.oh ya mungkin kita bisa jadi teman yang baik
Indra;sekarang kita jadi teman.ntar klo ada masalah,curhat saja sama aku,mungkin aku bisa bantu.
Vivi ;ok
Akhirnya kami bertukaran nomor hp,sore itu kami berpisah.inilah pertemuan pertama kami yang membuat aku suka padanya.keesokan paginya aku berangkat ke kantor agak siang,syukurlah kali ini pekerjaanku gak banyak,cuman beberapa berkas yang harus dibukukan dan harus ditandatangani oleh atasan.hari ini aku pulang lebih awal kucoba pergi kerestaurant kemarin tapi ,kali ini aku bersama dua orang temanku ahmad dan dany.aku ingin sekali menemjui vivi,semoga saja dia datang ketempat itu.taxi kami meluncur begitu cepat karena hari ini gak ada kemacetan yang berarti.mungkin karena belum waktunya pulang kantor.jam menunjukkan pukul setengah empat sore,ahmad dan danny pulang duluan setelah melahap santapannya.maklumlah tempat tinggal mereka lumayan jauh.aku memesan secangkir kopi cappuccino,sore ini udara begitu dingin dan angin lumayan kencang,mungkin akan turun hujan.untunglah aku memakai jaket.mana sih vivi kok gak kelihatan,apakah mungkin hari ini dia gak kesini[pikirku dalam hati].aku berharap dia datang walaupun kami gak janjian untuk ketemu.hari pun dah semakin sore tapi vivi tetap gak nongol juga,kucoba untuk menelpon dia tapi hp nya gak aktif.akhirnya kuputuskan untuk pulang saja karena orang yang ingin kutemui tak muncul juga sementara itu awan semakin gelap pertanda akan turun hujan lebat.saat aku menuju sebuah halte bis aku melihat seorang perempuan sedang menangis,kucoba untuk mendekatinya.kusodorkan sebuah sapu tangan untuk mengelap air matanya.ternyata vivilah yang menangis
Indra;hey…..kamu kenapa vi,kamu kok nangis,ada yang menyakitimu ya,apakah pacarmu itu yang membuat kamu menangis seperti ini
Vivi;indra……[vivi langsung memelukku],pacarku memang kejam tak puas ia menyakitiku,sekarang ia jadian sama teman baikku.pokoknya aku benci,benci sekali sama dia
Indra ;yang sabar ya,dia memang lelaki yang tak pantas untuk kamu,cintamu terlalu suci klo buat dia,biarkanlah sang maha Kuasa yang membalasnya[sambil kuhapus air mata dipipinya].kamu harus kuat menghadapi semua ini,karenaaku yakin kamu bisa mendapatkan orang yang lebih pantas untuk kau cintai,yang menghargai kamu dan bisa menerima kamu apa adanya.
Vivi;benarkah itu indra…………….![vivi berhenti menangis]
Indra;tentu saja hal itu benar.karena kamu gadis yang baik maka pastilahkamu nanti bakal mendapatkan orang yang lebih baik pula,aku yakin itu.
Vivi; makasih ya dra..!
Indra ;sama sama vi,kamu dah makan vi?
Vivi;belum indra…..
Indra ;sekarang gimana klo aq yang traktir kamu vi?
Vivi;gak usah dra
Indra ;ya udah klo begitu aq traktir kamu makan batagor aj ya.tuh orangnya yang jualan,Bang…bang batagornya dua ya
Penjual batagor;iya mas,mau yang pedas atau sedang aja[sambil menyiapkan batagor yang kami pesan ]
Indra ;yang sedang saja bang,vi lihatlah itu [penjual batagor].walaupun dia susah dia tetap semangat menjalani profesinya yang mungkin tiap hari kehujanan dan kepanasan.pasti yang ada di pikirannya….”aku berjuang untuk anak dan istriku,semoga saja hari ini daganganku semua laku.”trus orang disebelah sana[sopir angkot]”hujan tak akan menghalangiku untuk mencari nafkah buat anak dan istriku”,trus yang disana yang memegang tas kantor”istriku sedang menunggu dirumah aku harus segera pulang.”banyak orang yang semangat hidupnya tinggi walaupun hidupnya sulit,mereka saling bantu untuk memenuhi kebutuhannya.cobalah sekali kali engkau membaca karakter orang dan apa yang dipikirkannya.sekarang makanlah batagor ini keburu dingin.!
Vivi;makasih ya dra kamu telah menyadarkan aku bahwa hidup ini trus berlanjut dan kita harus semangat
Tiba tiba saat kami makan hujan turun dengan derasnya,kulihat baju vi basah kuyup,kuberikan jaketku untuknya supaya dia tak kedinginan.sementara bis yang kami tunggu tak juga datang.akhirnya kuputuskan memanggil taksi,sekalian saja kuantar dia pulang.taksi pun meluncur dengan cepat menuju ke sebuah gang tempat kost para anak perempuan.vi pun kelar dari tak si sambil mengucapkan terima kasih padaku.ternyata dia kost disini.aku pun meneruskan perjalanan untuk pulang.malam harinya terdengar suara telpon bordering,ternyata vivi yang menelepon
Indra ;halo siapa ini
Vivi;ini vivi mas!
Indra;oh kamu vi ada apa yaw,kok malem malem nelpon?
Vivi;Aku Cuma mau pamit mas aku mau kejogja dan mungkin aku gak kembali kesini,aq mau nglupain semua kenanganku disini…aku mau pulang aja kerumah pamanku disana…..sekali lagi terima kasih yaw mas atas pertolongannya tadi.
Indra;sama sama vi,sebagai teman harus saling bantu.
Vivi;makasih ya dra,tapi mungkin setelah ini kamu gak bisa nelpon aq.nomor ini maw aq hapus,aku harus lupain semua masa lalu aku.selamat tinggal dra makasih atas semuanya.tutttttttt tuuuuuu………..tuttttttttttt![suara telpon ditutup]
besok pagi aq berencana kekost an vivi.aq gak mau ia pulang kejogja,rupanya aq jatuh cinta sama dia sang bidadari yang terluka hatinya karena mencintai orang yang salah.malam ini tidurku gelisah memikirkan hari esok.
Pagi pagi sekali aku sudah berangkat kekantor,rencananya sekalian mampir kekost vivi dulu aq ingin mengatakan sesuatu padanya.kuhentikan taksi didepan kontrakan aq.pak pak cepat ya ke jalan sudirman gang angrek…….”pesanku pada sopir taksi.taksi meluncur dengan cepat karena hari ini masih pagi sehingga tak ada kemacetan yang berarti.tepat pukul 7:00 aku tiba didepan kostnyaq vivi
Indra;permisi apakah ada orang [sambil kupencet pencet bel,berharap ada orang dirumah ini yang mau menemaniku]
Seorang perempuan tua membukakan pintu depan;cari siapa mas,aq pemilik kostan sini
Indra;apakah vivinya ada bu?
ibu kost;anda siapanya vivi?[sambil memandangku,seperti menaruh curiga akan gerak gerikku]
Indra;saya temannya vivi bu,apakah vivi bisa saya temui bu
Ibu kost;wah sayang sekali mas vivinya tadi malam berangkat kejogja,katanya dia mau pulang kerumah pak liknya[pamanmadsudnya]
Indra;oh begitu yaw bu,ibu tahu alamatnya dijogja gak
Ibu kost;klo yang itu saya tidak tahu mas,vivi gak ninggalin pesan apapun,dia Cuma pamitan aja mau ke jogja
Indra;makasih yaw bu atas informasinya,klo begitu saya permisi dulu
Ibu kost;sama sama mas,silahkan
Ternyata vivi telah berangkat kejogja tadi malam.akupun langsung kekantor takut telat.tak terasa sudah seminggu vivi pulang kejogja,hpnya pun gak aktif.setiap malam aku tidur dengan gelisah memikirkan vivi kenapa harus begini

BIDADARI YANG HILANG
Kenapa parasmu begitu cantik,begitu sempurna
Bidadari hatiku yang selalu kupuja
Tak peduli orang berkata apa
Tak peduli orang menilaimu bagaimana
Yang pasti aku selalu menantikanmu
Menantikanmu disini sampai kau menerima cintaku
Bidadari kenapa engkau pergi
Pergi tak kembali
Bidadari pujaanku,
Kenapa engkau selalu hadir dimimpiku
Selalu menghantui tidurku
Tanpamu aku bagai biola tak berdawai
Tanpamu aku bagai raga tak berpenghuni
Kemanakah engkau pergi
Apakah tuhan tak menjodohkan kita
Kenapa cinta selalu begini
Tak pernah memberikan kebahagiaan untukku
Bidadari yang hilang aku berharap Tuhan mempertemukan kita kembali
sebagai dua insan yang saling mencintai dan memahami…..
karena rasa gelisahku setiap aku tidur ,aku nekadakan mencari vivi ke jogja,walaupun aku tak tahu alamatnya dimana.satu kalimat yang selalu kuingat”kejarlah cintamu sebelum menjadi penyesalan dalam hidupmu”.walaupun kau tak tahu hasilnya,tapi setidaknya engkau telah mencobanya.hal inilah yang selalu kuingat.segera kuajukan cuti selama sepuluh hari.tiket sudah dipesan tinggal berangkat.mulai dari sinilah perjuanganku untuk mendapatkan cintanya walaupun berat aku iklas menjalaninya.
Kereta api yang menuju jogja datang agak terlambat,sehingga sepertinya sampai disana sore hari.kerea menyusuri rel rel ditengah persawahan,aku yang duduk didekat jendela sangat menikmati pemandangan ini.begitu besar kuasa Tuhan menciptakan ini semua.tepat pukul tiga sore kereta berhenti distasiun jogja,aq yang dari tadi sempat tertidur segera keluar dari kereta dan menuju pintu keluar.diluar stasiun banyak sekali ojek andong[sejenis delman] yang menawarkan jasanya .,monggo mas badhe dianter dateng pundi,delman kula pun siap[silahkan mas.mau dianter kemana ,delman saya sudah siap].indra;oh ya pa kantar saya kepenginapan yang agak murah yaw.sopir andong;monggo mas andong kula sing niki.aku pun segera naik dan andong pun menuju ke sebuah penginapan. Ku coba untuk ngobrol sama sopir andong,mungkin saja aku bisa mendapatkan informasi darinya.

0 komentar:

Poskan Komentar